Wednesday, December 11, 2013

East Java Tournament 2013

TRIBUNNEWS.COM - Sistem pertandingan East Java Tournament 2013 atau Turnamen Jawa Timur 2013 akan dibagi dalam tiga grup.
Ketiga grup itu adalah Grup Bangkalan yang diisi oleh Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Persepam Madura United. Kemudian ada Grup Arema yang terdiri dari Arema, Sriwijaya FC, dan Persik Kediri. Grup terakhir adalah Grup Lamongan yang terdiri dari Persela Lamongan, Gresik United, dan PSM Makassar.
Pertandingan akan digelar di tiga stadion, yaitu di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dan Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.
Ketua pelaksana East Java Tournament 2013, Ahmad Munir mengatakan sebelumnya turnamen dibagi menjadi dua grup, namun karena Persela bergabung, maka grup dibagi tiga.
"Persepam awalnya ragu ikut serta, karena mereka ada jadwal uji coba dengan tiga tim Malaysia yang digelar pada 14,19, dan 24 Desember. Namun karena Stadion Gelora Bangkalan, Madura dipakai, maka mereka pun memutuskan ikut serta. Mereka mengatakan akan mengatur jadwal laga uji coba dengan tim Malaysia," kata Ahmad kepada Berita Kota Super Ball, Rabu (11/12/2013).
Rencana gagalnya keikutsertaan Persepam membuat PSM tertarik untuk bergabung dalam turnamen tersebut.
"Turnamen nanti ada skema semifinal. Jadi yang lolos ke semifinal, yaitu tiga juara grup dan satu adalah runner up terbaik. Dua tim juara akan ke final," ucap Ahmad.
Tim yang menjadi runner up terbaik akan dilihat dari poin yang diperoleh, progres head to head, dan produktivitas gol.

CP Posted By: arya gani

No comments:

Post a Comment