Monday, December 9, 2013

Galeri Kartun Lucu

 1. Bintang Absen, Deputi Beraksi





Jadi 'deputi' Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelas bukan pekerjaan rumah tetapi situasi ini yang dihadapi dua bintang anyar Real Madrid dan Barcelona, Gareth Bale dan Neymar. Hasilnya? Bintang Wales lebih gemilang dari idola baru Camp Nou.

Barcelona terkapar di dua pertandingan terakhir, satu dilibas Ajax, terakhir ditekuk Athletic Bilbao. Mirisnya, tanpa kehadiran Messi, lini depan Azulgrana tumpul, kontribusi Neymar tidak terlalu terasa dan hanya gol penalti Xavi yang bisa tercipta di Amsterdam Arena.

Sebaliknya kebintangan Bale membuat loyalis Los Blancos bersorak girang.Superstar Portugal ini absen di dua laga terakhir El Real namun Bale sukses jadi deputi jempolan dengan mengemas empat gol plus satu assist, tak heran senyum Cristiano begitu lebar menyaksikan 'wakil' nya di tribun kehormatan Santiago Bernabeu sementara Messi mungkin kesal melihat hasil buruk yang didapat tim.


2. Terjepit Di Grup Maut Piala Dunia 2014


Peribahasa mengatakan, "Gajah bergajah-gajah, pelanduk mati tersepit".

Kondisi itu dirasakan Kosta Rika usai undian grup Piala Dunia 2014 di Costa do Saouipe, Brasil, Jumat (6/12) malam tadi. Tim yang mengandalkan Bryan Ruiz itu berada di antara Uruguay, Italia, dan Inggris. Tergabungnya tiga juara dunia dalam grup yang sama sontak membuat fans sangat menantikan persaingan Grup D. Luis Suarez, Mario Balotelli, dan Wayne Rooney bertempur memperebutkan dua tiket ke babak berikutnya, sedangkan peluang Kosta Rika tak terlalu diperhitungkan.

Undian Piala Dunia menghadirkan grup lain yang tak kalah serunya, yaitu ulangan final 2010 antara Spanyol dan Belanda di Grup B serta pertemuan Jerman, Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat di Grup G. 


3. Ayo Rebut Emas SEA Games 2013!

 

Sepuluh tim mulai memperebutkan medali emas cabang sepakbola SEA Games 2013.

Sepakbola senantisa menjadi cabang primadona dalam setiap SEA Games. Ada ungkapan yang menyatakan "tidak lengkap menjadi juara umum SEA Games jika tidak merebut emas sepakbola". Cabang ini sudah digelar sejak Sabtu (7/12) lalu dengan pertandingan Grup B antara Timor Leste dan Thailand. Namun, di Indonesia gema SEA Games baru terdengar awal pekan ini karena Timnas U-23 yang dilatih Rahmad Darmawan baru turun bertanding menghadapi Kamboja, Senin.

Selain Indonesia, raksasa sepakbola Asia Tenggara lainnya siap bersaing meraih emas. Juara bertahan Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan tuan rumah Myanmar saling bersaing menjadi yang terbaik. Untuk fase awal, ada empat tiket semi-final yang diperebutkan.

Mampukah Indonesia menjadi yang terbaik?

 

by; dimas 


No comments:

Post a Comment