Monday, December 9, 2013

Hasil Drawing Piala Dunia 2014

Pesta sepakbola terbesar di dunia akan segera kembali di gelar sekitar 6 bulan lagi. Yaitu Piala Dunia 2014, di Brazil. Semua mata akan tertuju pada pesta sepakbola terbesar ini, mulai dari anak-anak,remaja,bapak, atau bahkan ibu-ibu. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kita semua menanti akan semua pertandingan di piala dunia 2014 nanti. Brazil yang menjadi tuan rumah sempat diterpa sedikit masalah tentang dana untuk menggelar piala dunia 2014 yang tidak sesuai dengan pemakaian atau kebutuhan piala dunia. Namun diyakini bahwa sekarang tuan rumah, Brazil telah siap untuk menjadi tuan rumah.

Suasana “panas” sebenarnya sudah mulai terasa sejak kualifikasi piala dunia 2014 kemarin. Berbagai negara telah berjuang mati-matian untuk menembus lolos menuju ajang terbesar sepakbola, yakni piala dunia 2014. Dari sekian pertandingan-pertandingan pada kualifikasi tersebut ada satu drama “siapa yang pantas”. Ya, maksud dari drama “siapa yang pantas” ini adalah saat pertandingan pamungkas, hidup mati antara Swedia vs Portugal. Dalam laga hidup mati ini mempertemukan dua bintang sepakbola dunia yaitu Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Pada leg pertama babak kualifikasi itu Portugal menang tipis 1-0 atas Swedia, namun alih-alih ingin membalikkan keadaan pada saat leg kedua di Swedia, Swedia justru kalah tipis 2-3 atas Portugal. Dan ini sekaligus menjadikan Swedia tidak berlaga di ajang piala dunia 2014 nanti, dan Ibrahimovic terpaksa harus “menonton” rivalnya Cristiano Ronaldo berlaga di piala dunia 2014.
Dan tidak terasa Drawing Piala dunia 2014 pun sudah dilakukan, pada tanggal 6 desember 2013 pukul 23.30 WIB. Hasil drawing ini cukup merata, namun ada pula grup “neraka” yaitu pada grup D yang dihuni oleh tiga negara yang pernah merasakan menjadi juara di piala dunia dan satu negara lagi yaitu Costa Rica. Ada Uruguay, Costa Rica, Inggris, dan Italia.
Selesai sudah drawing, atau undian negara mana saja yang menghuni grup A sampai grup H. Ada yang menarik pada hasil drawing piala dunia 2014 ini, yaitu pada grup B yang di huni oleh Spanyol, belanda, chili, dan australia. Disini yang menarik yaitu pada pertandingan pertama nanti di grup B antara Spanyol vs Belanda. Seperti yang pecinta sepakbola semua tahu, bahwa pertandingan pertama di Grup B nanti adalah “ulangan” final piala dunia 2010 lalu. Ya, dimana tim Belanda waktu itu kalah dari Spanyol dan hanya menyandang sebagai Runner Up. Di prediksi, laga ini akan menyajikan pertandingan yang penuh gengsi.
Lain hal dengan Grup E, yang mana Perancis mendapat grup yang relatif cukup mudah untuk menembus lolos dari fase grup. Perancis di prediksi bakal mudah melalui fase grup dan melaju ke fase knock out. Berbeda dengan grup tuan rumah yaitu di Grup A, Brazil di prediksi bakal tidak mudah begitu saja untuk lolos ke fase knock out karena di grup A ini juga ada mexico dan kamerun yang bisa menjadi “kuda hitam” pada grup ini. Banyak yang menyebutkan bahwa tim “kuda hitam” pada piala dunia 2014 ini adalah Belgia. Belgia yang bermaterikan pemain-pemain top eropa, bebrapa diantaranya ada Maroune Fellaini dari Manchester United, Eden Hazard dari Chelsea, dan pemain yang sedang on fire, Romero Lukaku dari Chelsea yang dipinjamkan ke Everton.
Memang masih terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2014 nanti. Namun melihat materi pemain dari berbagai tim, nampaknya piala dunia 2014 nanti akan berlangsung seru dan tentunya menyajikan persaingan yang ketat.

No comments:

Post a Comment